Kamis, 05 Februari 2009

SBY Makan Siang Bareng 1.000 Karyawan Diiringi Lagu Ciptaannya

Anwar Khumaini - detikNews
Setpres

Jakarta - Di manakah agenda makan siang Presiden SBY hari ini? Bukan di restoran supermewah tentunya, melainkan di sebuah pabrik, bareng dengan 1.000 karyawan.

Bertempat di pabrik PT Indonesia Epson Industry, SBY tampak asyik menikmati menu ikan bakar, ayam dan tahu goreng. Dengan wajah sumringah, SBY dan Ibu Ani Yudhoyono melahap hidangan yang ada di depannya. Selanjutnya diikuti oleh seribuan karyawan Epson yang berseragam biru.

"Sudah lapar ya," tanya SBY sebelum melahap hidangan di kantin PT Epson di daerah industri Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (5/2/2009).

Para karyawan yang rata-rata mbak-mbak ini pun menjawab serempak, "Sudaah..."

Sambil menikmati hidangan, karyawan PT Epson dihibur dengan lagu karangan SBY, Rinduku Padamu, yang dinyanyikan dalam berbagai versi.

"Lagu yang Saudara-saudara dengarini adalah ciptaan Bapak Presiden SBY," suara MC terdengar nyaring di kantin yang sangat luas tersebut.

Plok plok plok....para karyawan pun tepuk tangan keras-keras sebagaimana halnya saat SBY masuk kantin itu.

Rupanya bukan hanya SBY saja yang jadi pusat perhatian. Juru bicara SBY, Andi Mallarangeng juga bikin mbak-mbak gemas. "Mas Andi, Mas Andi!" teriak mereka. Melihat Andi dipanggil-panggil, SBY dengan sigap mengambil mikrofon.

"Saudara Andi Mallarangeng, Anda dipanggil ibu-ibu tuh," kata SBY. Andi yang berkumis tebal ini pun tersenyum simpul.

Sepertinya, performa Andi Mallarangeng melebihi performa bosnya. Andi terus jadi pusat perhatian.

Sadar dirinya diperhatikan, Andi pun menunjukkan perhatiannya kepada karyawan. Dia mengambil dua piring berisi buah-buahan untuk diberikan kepada "penggemar"-nya. Andi kembali dihadiahi tepuk tangan. Bahkan, ibu-ibu hamil terus memegang-megang perutnya berharap bisa bersalaman dengan pria ganteng ini.

Usai makan, SBY memberi sambutan sedikit. Dalam sambutannya dia mengatakan kalau kantor tempat para karyawan bekerja berjanji tidak akan mem-PHK karyawan meski dalam kondisi krisis. Seperti diduga, janji SBY ini dihadiahi tepuk tangan.

Kemudian, SBY pamit. Puluhan ibu langsung mendekat ke Andi untuk sekadar bersalaman dan foto bareng.

Karena sedang hujan, biar tidak becek, semua pengunjung di pabrik ini dihadiahi sepatu plastik warna biru untuk kemudian langsung dikenakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar